by

BPJSTK Duri-Kejari Bengkalis Kerjasama, Perusahaan Tidak Patuh Dipanggil

DURI (SDC) – Menindaklanjuti kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Duri dengan Kejari Bengkalis yang diperpanjang kembali per 1 November 2018, Kejari Kabupaten Bengkalis memanggil perusahaan yang masuk dalam kategori tidak patuh dalam hal menunggak iuran, perusahaan daftar sebagian dan perusahaan wajib belum daftar dengan jumlah iuran sebesar Rp17.738.923,87.

Atas pemanggilan yang dilakukan oleh Kejari Kabupaten Bengkalis tersebut, diperoleh kesepakatan yaitu 2 perusahaan diantaranya akan segera melakukan pembayaran, perusahaan yang wajib belum daftar akan segera mendaftar.

“Kerjasama yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejari Kabupaten Bengkalis ini dilakukan agar perusahaan yang tidak tertib menjadi tertib. Karena program-program yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja” ujar Fakhrul Mukhlis, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Duri kepada Suaraduri.com, Kamis 20 Desember 2018.

BPJS Ketenagakerjaan mengelola 4 program, diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun yang merupakan program wajib yang harus diikuti oleh seluruh pekerja WNI maupun WNA yang telah menetap minimal 6 bulan di wilayah kerja Republik Indonesia.

“Akan ada sanksi yang diberikan apabila perusahaan tidak patuh. Perusahaan bias mendapatkan sanksi administratif, pemberhentian kegiatan operasional perusahaan sampai dengan pencabutan izin operasionalnya,” katanya. (RLS/SDC01)

Comment

News Feed