by

Satu Orang Sakit, 41 Peserta Ikuti SKM Assessment JPTP Pemkab Bengkalis

DURI (SDC) – Sebanyak 41 dari 42 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti assessment (lelang terbuka) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa-Rabu, 18-19 Desember 2018 mengikuti Seleksi Kompetensi Manajerial (SKM).

Satu orang assessee (peserta) yang batal mengikuti SKM yang ditaja bekerjasama dengan Assessment Center Polri yang dipusatkan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau tersebut adalah RM Zamri.

Menurut informasi yang layak dipercaya yang berhasil diterima Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis ini batal mengkuti SKM dikarena kondisi kesehatannya tak mengizinkan.

“Saat SKM beliau (RM Zamri) sudah berangkat dan ada di Pekanbaru. Tapi karena faktor kesehatan, dia batal mengikuti SKM. Kabarnya ada surat keterangan dokter yang disampaikannya ke panitia seleksi,” jelas sumber tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Dinas Kominfotik Johansyah Syafri menjelaskan, ada 4 tool (alat ukur) pada SKM.

“Yaitu Intary, Psikometri, Leaderless Group Discussion (LGD) dan Wawancana,” jelas Johan yang juga menjadi salah satu assessee yang mengikuti SKM tersebut.

Ketika ditanya kapan hasil SKM diumumkan, Johan mengatakan, sesuai pengumuman panitia seleksi No 9/PANSEL-JPTP/BKS/2018, tanggal 11 Desember 2018, hasil SKM tersebut bakal diumumkan Sabtu, 22 Desember mendatang.(SDC01)

Comment

News Feed