by

Imbauan Pemprov Riau Terkait Perayaan Malam Tahun Baru

PEKANBARU (SDC) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan surat edaran berupa imbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2019 dengan cara berlebihan, seperti berpestapora dan berhura-hura.

“Surat edaran tahun tahun baru 2019 sudah kita siapkan. Namun itu hanya sebatas imbauan, bukan melarang,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Jumat (28/12/2018).

Imbauan itu, sebut Ahmad Hijazi,  mengingat tahun 2018 bencana berturut-turut melanda Indonesia, makanya dia berharap pergantian tahun masyarakat dapat menahan diri.

“Malam pergantian tahun hendaknya kita bermuhasabah dan introspeksi diri mengingat akan hukum-hukum Allah. Itu yang penting,” ujarnya.

Karena itu, Ahmad Hijazi mengimbau kepada masyarakat dalam menyambut malam tahun baru tidak dengan berpestapora dan berhura-hura.

“Jangan sampai kita menimbulkan keributan, ataupun yang berbau maksiat yang bisa merusak iman dan akhlak kita,” tegasnya.

Disinggung apakah Pemprov Riau akan menutup tempat keramaian atau hiburan, Ahmad Hijazi menyatakan itu kewenangan kabupaten/kota. Sedangkan Pemprov Riau sifatnya mengimbau.

Editor: SDC03
Source: riaumandiri.co

Comment

News Feed