by

Anggota Kokam Lulus Diksar, Ikuti Pembaretan

Foto: Pelaksanaan Diksar Kokam se-Riau beberapa tahun lalu di Ponpes Muhammadiyah Duri.(f.ist)

SUARADDURI.COM, DURI –  Pambaretan terhadap anggota Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) se-Riau yang telah lulus Diksar (Pendidikan Dasar) akan dilaksanakan 4-6 Oktober 2019, bertempat di Pondok Pesantren Muhammadiyah, Duri.

“ Hingga hari ini sudah mendaftar 40 orang (anggota Kokam) yang mendaftar. Mereka dari berbagai daerah di Riau. Paling tidak ada 70 orang akan mengikuti Pembaretan. Waktu mendaftar masih ada sampai 1 September. Dipilihnya Duri sebagai tuan rumah pelaksanaan Pembaretan membuat kita bangga. Semoga pada hari H nanti berjalan sukses,’’ kata Ketua PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kabupaten Bengkalis, Engki Edison, ST kepada SUARADURI.COM, Selasa (27/08/19).

Anggota Kokam yang mengikuti Pembaretan nanti berasal dari tiga angkatan yaitu lulus Diksar di Duri tahun 2016, Siak tahun 2017 dan Kuansing tahun 2018. Kemungkinan akan hadir pada kegiatan nanti, Komandan Kokam Riau Jon Hendri Hasan, ia juga menjabat Ketua PWPM (Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) Riau, Komandan Kokam Pusat Zainuddin, salah seorang pengurus PP Muhammadiyah Bob Febrian, anak Duri yang berkiprah di Jakarta dan pengurus PWPM, PDPM, PCPM se-Riau. “  Ada juga nanti sebelum acara Pembaretan di Duri, acara silaturahmi semacam sarasehan di Pekanbaru,’’ urai Engki.

Harapan Engki Edison, anggota Kokam di Riau setiap tahun terus bertambah dan mau mengikuti Diksar salah satu syarat dapat mengenakan atribut Kokam seperti baret. “ Diksar akan terus dilaksanakan setiap tahun. Pemuda-pemudi Muhammadiyah harus memiliki semangat juang untuk memperkuat Muhammadiyah bersama Kokam. Kokam inilah benteng Muhammadiyah yang harus dikokohkan,’’ ucapnya.

Pada November 2019 juga akan dilaksanakan Muswil PWPM di Siak. Gubernur Riau Syamsuar direncanakan datang pada kegiatan tersebut. “ Bagi anggota Kokam yang dipasangi baret pada Oktober wajib hadir pada muswil di Siak,’’tutupnya.(SDC01)

 

 

Comment

News Feed