by

7 Kandidat Balon Bupati-Wabup Bengkalis Masuk Penjaringan PKS Bengkalis

Keterangan Foto: Salah satu kandidat dari eksternal yang mendaftar ke DPD PKS Bengkalis di hari terakhir, H.A. Ridwan Yazid, S.Sos untuk balon Bupati Bengkalis.(f.ist)

SUARADURI.COM, DURI  – Masa pendaftaran dari 14 Oktober sampai 27 Oktober 2019 sudah cukup bagi PKS untuk menjaring kandidat balon bupati dan balon Wabup Bengkalis periode 2021-2026 dari  kalangan eksternal. Tercatat hanya 7 orang yang serius melamar ke PKS untuk maju pada Pilkada Bengkalis 2020. Dengan rincian 5 orang untuk balon bupati dan 2 balon wakil bupati.

Saat ini pendaftaran lewat jalur PKS untuk kalangan eksternal sudah tertutup rapat. Tujuh yang terdaftar selanjutnya akan menjalani fit and profer test. Dijadwalkan pada awal bulan November ini. “ Diluar yang tujuh orang itu, ada dua orang yang mengambil berkas, tapi tidak kunjung mengembalikan hingga waktu penutupan pada pukul 18.00 WIB, Ahad 27 Oktober kemarin. Dengan demikian dinyatakan gugur,’’ ujar Ketua Daerah Dakwah (Darda) #3 DPW PKS Riau, H Misno, Selasa (29/10/19).

Dijelaskan Misno, secara terbuka PKS telah mempersilahkan kepada kalangan eksternal, siapa saja orangnya baik tokoh, pengusaha, pejabat dan lainnya untuk mengikuti proses pendaftaran ke DPD PKS Bengkalis di Jalan Jenderal Sudirman, Duri, depan Simpang Polsek Mandau. “ Sudah dua tahap kita lalui yang pertama penjaringan terhadap kader internal sebanyak 10 orang. Yang kedua penjaringan untuk kalangan eksternal. Nanti setelah fit and profer test hasilnya akan disampaikan ke DPW hingga ke DPP. Unsur pimpinan tertinggi yang nanti menentukan siapa yang layak diusung, bisa internal, eksternal atau gabungan keduanya,’’ paparnya.

Kelima balon bupati yang resmi mendaftar ke PKS yaitu H Rozali Saidun, SH, H Abdul Ridwan Yazid, S.Sos, Kasmarni, S.Sos, M.Mp, H Muhammad,ST, MP, dan Drs H Noermansyah Abdul Wahab, MM. Sementara untuk balon wabup hanya dua orang, Jerry Saputra dan H Muhammad Ali, S.Ag, M.PdI. “ Dua orang yang tidak mengembalikan tidak perlu kita ungkap, untuk menghargai mereka. Mungkin ada alasan tertentu tidak jadi ikut penjaringan di PKS,’’ tutup Misno.(SDC01)

Comment

News Feed