by

Komunitas Lagu Kenangan (KLK) Kota Duri Terbentuk

Keterangan Foto: KLK Kota Duri yang baru terbentuk mengadakan acara KLK Forever Kota Duri di Hotel Susuka, Sabtu 16 November 2019.(f.ist)

SUARADURI.COM, DURI – Di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, saat ini sudah terbentuk Komunitas Lagu Kenangan (KLK) yang merupakan cabang dari KLK Kota Pekanbaru. Untuk merayakan berdirinya KLK Kota Duri tersebut, Sabtu (16/11/19) siang sampai malamnya diadakan acara KLK Forever Kota Duri dengan tajuk ‘Merangkai Nada Merajut Silaturahmi’, di Hotel Susuka, Jalan Jenderal Sudirman.

Acara ini dihadiri para pengurus dan anggota KLK dari beberapa kabupaten/kota seperti Pekanbaru, Dumai, Siak dan Pelalawan. “ KLK ini pusatnya di Pekanbaru. Jadi kami berinisiatif membentuk juga di Duri sebagai wadah perkumpulan para penyuka lagu-lagu kenangan yang cukup banyak disini.  KLK Kota Duri menerima keanggotaan secara terbuka. Silahkan bergabung, karena tujuan kita selain bernyanyi sebagai hiburan juga menjalin silaturahmi,’’ ujar Wakil Ketua KLK Kota Duri, Edison ST kepada SUARADURI.COM.

KLK Kota Duri diketuai Afriman Panjang, Nanda (sekretaris), Zulafni (bendahara) dan penasehat H Elberty Syarkawi dan H Desembrial. “ Keanggotaan saat ini masih 36 orang. Sekretariat KLK Kota Duri di Jalan Apel, Hangtuah, tepatnya di rumah buk Evie. Bagi yang ingin menjadi member KLK Kota Duri bisa menghubungi telpon dan juga WA 081365108949 atas nama saya sendiri,’’ sebut Edison.

Edison merasa tersanjung sebab pendiri KLK Kota Pekanbaru, Nof Hendra turut hadir dalam acara perdana KLK Kota Duri. Bahkan pengurus KLK dari kota lain rela melewati Kota Dumai dari rute Siak-Pekanbaru karena di daerah Minas terjadi kemacetan panjang akibat tumpahan CPO di jalan. “ Kami sangat bangga rekan-rekan dari KLK Kota Pekanbaru, Siak, Pelalawan dan Dumai bisa hadir walaupun perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan melelehkan,’’ ungkapnya.

Selain menjalin silaturahmi, KLK Kota Duri dijelaskan Edison juga akan membuat kegiatan bakti sosial dimulai dari internal baru kemudian eksternal. “  Kita turut memperhatikan ekonomi anggota. Bagaimana bisa membantu anggota mencarikan solusi dari permasalahan ekonomi keluarga, misalnya mencarikan usaha atau lowongan pekerjaan dan lain-lain. Kemudian ada juga program kemasyarakatannya,’’ imbuhnya.

Direncanakan di bulan Desember mendatang, seluruh KLK yang baru dibentuk termasuk di luar Riau seperti Bukittinggi, Solok dan Medan akan diresmikan di Pekanbaru. “ Nantinya kita akan saling mengujungi ke kota-kota yang KLK nya sudah terbentuk. Ini merupakan bagian dari silaturahmi kita dari komunitas lagu kenangan. Mudah-mudahan KLK makin besar dan tersebar ke seluruh kota dan daerah di Riau, Sumatera dan pulau lainnya seperti Jawa,’’ tukas Edison.(SDC01)

Comment

News Feed