by

Kampanye Dialogis Samda Di Bathin Solapan; Program Plasma dan Pendampingan Tenaga PPL Untuk Petani Sawit

Keterangan Foto : Kampanye dialogis cawabup Bengkalis Nomor Urut 4 Ir H Samsu Dalimunthe alias Samda di Jalan Sakobotik dan Jalan Lestari, Desa Boncah Mahang, Jumat (02/10/20)

SUARADURI.COM, BATHINSOLAPAN — Calon wakil bupati Bengkalis nomor urut 4, Ir H Samsu Dalimunthe yang akrab disapa Samda, Jumat (02/10/20) menggelar kampanye dialogis di dua tempat, Jalan Sakobotik dan Jalan Lestari, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

Di lokasi kampanye ini, Samda memaparkan visi, misi serta program yang akan ia laksanakan bersama calon bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet apabila memenangkan Pilkada Bengkalis 9 Desember nanti.

Dikarenakan masyarakat di Desa Boncah Mahang sebagian besar berpenghasilan dari berkebun sawit, maka dalam materi kampanye Samda lebih menitikberatkan pada program ekonomi kerakyatan yang berkaitan dengan peningkatan produksi sawit.

” Nanti jika pasangan ESA ini terpilih jadi bupati dan wakil bupati Bengkalis, kita akan siapkan tenaga PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) di setiap desa untuk mendampingi para petani sawit. Sehingga produktivitas sawit bisa meningkat dan memiliki daya jual yang tinggi,” ujar Samda didampingi Jurkam ESA, Ngatno Eko Prawiro.

Berbekal kemampuan mumpuninya pernah bekerja 22 di Sinar Mas Group mengelola perkebunan sawit ribuan hektar, tidak sulit bagi Samda untuk mengembangkan potensi perkebunan sawit milik masyarakat.

” Insya Allah petani sawit akan kita sejahterakan melalui program plasma dan pendampingan tenaga PPL. Itu semua sudah ada dalam rencana ESA. Sekarang bagaimana masyarakat pemilih kompak bersama sama mencoblos nomor 4 pada 9 Desember nanti. Dengan terpilihnya ESA, semua program ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif, pemanfaatan lahan tidur di kawasan pedesaan dan pinggiran akan kita bangkitkan menuju Bengkalis sejahtera,” tukas Samda.

Sementara itu, Jurkam ESA Ngatno Eko Prawiro meyakini paslon Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunthe ini akan memenangkan Pilkada Bengkalis 9 Desember. Hal ini bisa dilihat dari pergerakan dukungan yang kian besar dari hari ke hari.

” Setiap hari baik secara pribadi maupun kelompok masyarakat menyatakan dukungan terhadap ESA. Mereka yakin komposisi bidang keahlian Eet seorang insinyur teknik dan Samda insinyur pertanian, adalah duet pemimpin ideal untuk Bengkalis ke depan. Pasangan ESA yang dekat dengan seluruh etnis, suku dan agama, diyakini akan mampu menyatukan negeri Junjungan ini,” pungkasnya.(SDC01)

Comment

News Feed