by

Apabila Terpilih, Eet Siapkan Anggaran Klaim BPJS Kesehatan 24 Miliar

Keterangan Foto : Kampanye dialogis Eet-Samda di Jalan Siak Gang Pelajar, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (12/10/20).(f.ist) 

SUARADURI.COM, DURI — Calon bupati Bengkalis nomor urut 4, Indra Gunawan Eet akan menyiapkan anggaran klaim BPJS Kesehatan untuk masyarakat kabupaten Bengkalis minimal Rp 24 miliar, apabila terpilih nanti. Jadi tagihan yang biasanya dibayarkan tiap bulan oleh masyarakat akan ditanggung pemerintah daerah.

” Tagihan (BPJS Kesehatan, red) yang dibawah Rp 40 ribu (kelas 3), kami terpilih pemerintah daerah yang bayar tagihannya. Yang VIP (kelas 1) tak mungkin pemerintah daerah yang bayar, berarti mampu,” ujar Indra Gunawan Eet, saat kampanye dialogis di Jalan Siak Gang Pelajar, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (12/10/20).

Pada kesempatan itu turut hadir cawabup Bengkalis Samsu Dalimunthe alias Samda (pasangan Indra Gunawan Eet), ketua tim ESA Daratan Ngatno Eko Prawiro, anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar Hendri Hasibuan, S.Ag, sejumlah tokoh masyarakat dan Organisasi Harimau Rokan yang memfasilitasi kampanye dialogis tersebut.

Menurut Eet menganggarkan Rp 24 miliar dari sekitar Rp 4 triliun APBD Bengkalis setahun, untuk membayar klaim BPJS Kesehatan (kelas 3) masyarakat tidaklah memberatkan pemerintah daerah. ” Nanti tak ada lagi orang BPJS (Kesehatan) datang ke rumah-rumah, karena sudah dibayar pemerintah daerah,” ungkapnya.

Lebih baik disisihkan Rp 24 miliar untuk biaya kesehatan masyarakat daripada semua dijadikan proyek dan dijadikan untung. Kalau ini Rp 24 miliar ini terlaksana nanti bupatinya dapat nama, masyarakat menjadi mudah, tenang tak perlu memikirkan tagihan bulanan. ” Tergantung bupatinya mau jual proyek atau dia mau bantu masyarakat, tinggal pilih,” tukas Eet.(SDC01)

Comment

News Feed